Jumat, 03 Oktober 2014

ULANGAN HARIAN 1

KPK sebut Setya Novanto bermasalah, Koalisi Merah Putih meradang

Reporter : Agib Tanjung | Sabtu, 4 Oktober 2014 07:38




KPK sebut Setya Novanto bermasalah, Koalisi Merah Putih meradang
setya novanto. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kecaman untuk Setya Novanto menjadi Ketua DPR masih belum berhenti. Bendahara Umum Partai Golkar itu dianggap tak pantas menjadi pimpinan DPR lantaran masih banyak dibayangi kasus-kasus korupsi besar.

Kemarin, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad ikut angkat bicara soal terpilihnya Setya menjadi ketua DPR yang baru. Menurut dia, Setya adalah sosok yang masih berpotensi mempunyai masalah hukum.

"KPK sangat prihatin dan menyesalkan terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR, karena yang bersangkutan punya potensi mempunyai masalah hukum dan bisa merusak citra DPR sebagai lembaga terhormat," kata Abraham melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta.

Sebenarnya, kata Abraham, KPK menginginkan ketua DPR yang terpilih adalah orang yang bersih dan tidak punya keterkaitan dengan kasus-kasus hukum.

"Jadi KPK juga kecewa dengan terpilihnya ketua DPR baru, namun demikian kita tetap menghargai proses sudah terjadi di DPR," kata Abraham.

Namun rupanya pernyataan Abraham Samad itu membuat gerah rekan-rekan Setya di Koalisi Merah Putih. Mereka ramai-ramai membela Setya dan tetap mendukung penuh Setya memimpin parlemen.

Sumber: klik disini

OPINI:
 Sebaikknya kita lihat dulu pemimpin kita yang baru dan mendukung bukan malah menjelekannya.
Kita lihat pemimpin yang terpilih mampu memimpin dengan baik atau tidak, kalau tidak baru kita bertindak.
Karena yang bersangkutan mempunyai masalah hukum dan bisa merusak citra DPR sebagai lembaga terhormat, kita tidak boleh mengomentari tentang dirinya dulu, pastikan dia memimpin lembaga DPR dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar